Dinas Pariwisata Sumut Populerkan Tempat - Tempat Wisata di Sumatera Utara -->

Dinas Pariwisata Sumut Populerkan Tempat - Tempat Wisata di Sumatera Utara

Selasa, 16 Juli 2019, Selasa, Juli 16, 2019
Istana Maimon
Medan ( Jayapost.com ) - Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terpadat di antara provinsi lain di pulau Sumatera dan merupakan kota terbesar setelah kota Jakarta dan Surabaya. Bukan hanya kotanya yang besar, Sumatera Utara juga memiliki beberapa tempat wisata yang indah baik wisata alam maupun budaya.
Tempat wisata seperti Danau Toba, Istana Maimun, Masjid Raya Medan merupakan beberapa tempat wisata yang sudah terkenal dari kota Medan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.
Namun, tahukah kamu masih banyak lagi tempat wisata di provinsi Sumatera Utara yang indah dan tak kalah menarik dari tempat wisata tersebut.
Sebelumnya saya sudah pernah membahas tempat wisata yang ada di Medan yang wajib kamu kunjungi.
Nah, kali ini saya akan membahas tentang beberapa tempat wisata secara keseluruhan di Provinsi Sumatera Utara.
Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar
Kamu sudah pernah mendengar tempat wisata Danau Lau Kawar, Jika belum, saya akan memberikan sekilas informasi tentang danau yang berada di kaki Gunung Sinabung ini.
Danau Lau Kawar ini berada di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Untuk menuju lokasi ini kamu bisa berangkat dari kota Medan dengan waktu tempuh selama 3 jam menuju kota Berastagi.
Selama perjalanan menuju danau ini, kamu akan disuguhi pemandangan indah alam Gunung Sinabung dan juga hamparan kebun sayur milik masyarakat sekitar yang berada di sekitar kaki gunung.
Jalan menuju ke danau ini juga cukup mulus karena sebagian besar sudah beraspal. Jalan tanah hanya akan dimulai kamu temui pada saat sudah mendekati danau namun jalan tersebut masih bisa dilewati oleh sepeda motor atau mobil.
Tiba di danau ini kamu akan merasakan udara yang sejuk dan segar karena danau ini terletak persis di kaki Gunung Sinabung. Air danau ini juga bersih dan tampak tenang dan di kelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun yang akan memanjakan mata serta membuat kita betah untuk berlama-lama disana.

Graha Santa Maria Annai Velangkani

Graha Santa Maria Annai Velangkani
Graha Santa Maria Annai Velangkani adalah salah satu tempat wisata rohani yang berada di Medan. Tampak luar bangunan ini memang seperti sebuah kuil atau vihara. Namun, sebenarnya Graha Santa Maria Annai Velangkani ini adalah sebuah gereja katolik keturunan Tamil India sehingga gereja ini dibangun menyerupai bentuk kuil Hindu.
Pada awalnya tempat itu hanya diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil yang ada di Medan. Akan tetapi, dalam perkembangannya semua umat katolik dapat datang dan berziarah ke gereja ini tanpa batas asal usul ras.
Lokasi Graha Santa Maria Annai Velangkani ini berada di Taman Sakura Indah, Jalan Bunga Sakura III No. 10 Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.
Bagi kamu yang beragama Katolik, kamu bisa beribadah dan berdoa di tempat ini. Dan bagi agama lain, kamu bisa sekedar melihat keunikan-keunikan yang ada di tempat ini.
Nah, itulah beberapa list tempat wisata yang ada di Sumatera Utara yang indah dan menarik tentunya. ( JP - Irpan )

Berita Terkini

TerPopuler