BPJS Cabang Medan Belum Kembalikan Dana Kelebihan Pada Warga -->

BPJS Cabang Medan Belum Kembalikan Dana Kelebihan Pada Warga

Rabu, 18 Desember 2019, Rabu, Desember 18, 2019

Medan, jayapost.comNurastri Febrina,salahsatuwarga masyarakat yang mempunyai Kartu BPJS.Menurutnya, kinerja BPJS ( Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ) Kantor Cabang Medan Lamban.
Pasalnya, dana kelebihan pembayaran yang dilakukan astritidak kunjung kembali kepadanya. Akibatnya, dirinya merasa resah terhadap kinerja dari BPJS Kota Medan.

Sudah tujuh bulan kelebihan pembayaran senilai Rp 428.220,- belum juga kembali kepada dirinya. BPJS Kantor Cabang Medan hanya memberikan Berita Acara Pengembalian Kelebihan Denda saja padanya.
Padahal, semua bukti kelebihan pembayaran sudah diberikan kepada BPJS Cabang Medan.

Saat dikonfirmasi beberapa bulan lalu, Lia, salah satu yang mewakili Ilham Lailatul Qodri selaku Pps. Kabid Bidang Penagihan dan Keuangan di BPJS Kantor Cabang Medan yang beralamat di Jalan Karya No. 135 Medan mengatakan "sabar", kepada warga tersebut, bekisar delapan bulan baru bisa di kembalikan kelebihan pembayarannya.

Menurutnya,  rekomendasi harus dari Kantor Wilayah sama Kantor Pusat,  barulah BPJS Pusat yang akan berkoordinasi dengan pihak Bank”, ungkapnya.

Sementara, Putra, Selaku Ketua Lembaga Independen Monitoring Anggaran (LSM-LIMA) Sumatera Utara mengatakan kepada Jayapost.com Selasa (17/12)  bahwa, memang kinerja BPJS Cabang Medan sangat lamban dalam memberikan pelayanan. Padahal kita ketahui “jika sudah ada bukti yang disampaikan warga itu seharusnya pihak BPJS Cabang Medan secepatnya untuk berkoordinasi kepada pihak Bank yang terjadi kelebihan pembayaran yang dilakukan warga tersebut.  Bisajadi mental para pegawainya yang kurang tanggap akan hal itu, dan jika masih ada para pegawai yang tidak tanggap atas keluhan warga masyarakat manapun yang mempunyai kartu BPJS, sudah seharusnya Pimpinan Cabang BPJS Medan segera mungkin mengevaluasi para pegawainya yang kurang tanggap dalam pelayanan, “Ujarnya.

Sejak berita ini diturunkanbelum ada pihak Humas BPJS Wilayah Sumutdapat dikonfirmasi. ( JP - Putra ))




Berita Terkini

TerPopuler