Ayo Ramai Ramai Berwisata Edukasi Ke Taman Buah Lubuk Pakam -->

Ayo Ramai Ramai Berwisata Edukasi Ke Taman Buah Lubuk Pakam

Selasa, 29 Agustus 2023, Selasa, Agustus 29, 2023


Deli Serdang, Jayapost.com
- Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengajak masyarakat untuk berwisata edukasi di Taman Buah Lubuk Pakam di Komplek perkantoran Bupati Deli Serdang.


Sebagai pengelola, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru) Rahmadsyah ST melalui Kabid Bangunan Pertamanan dan Penataan Perkotaan, Ari Martiansyah ST mengajar masyarakat berwisata ke Taman Buah Lubuk Pakam, khususnya para pelajar.


" Kita mengajak para pelajar untuk berwisata edukasi ke Taman Buah Lubuk Pakam, walaupun gratis, fasilitasnya sangat lengakap, " ujarnya.


Lanjut Ari menjelaskan bahwa Taman Buah tersebut merupakan salah satu program Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan untuk masyarakat, khususnya masyarakat Deli Serdang.


Di Taman Buah Lubuh Pakam juga disediakan permainan Outbound dan tempat permainan anak - anak yang semuanya gratis.


Sesuai dengan namanya, di wisata ini anda dapat menemukan area seluas 4 hektar yang di dalamnya telah ditanami beraneka macam buah-buahan. Beberapa buah-buahan yang ada di Taman Buah Lubuk Pakam adalah Buah buahan tersebut adalah mangga, jambu kelutuk, jambu air, durian, manggis, belimbing, duku, alpukat, kueni, nenas, hingga kelengkeng. Jadi tidak hanya berwisata, anda juga dapat memperkenalkan berbagai macam buah-buahan tersebut kepada anak anda.


Bicara mengenai anak-anak, di sana juga anda bisa menemukan area bermain anak yang berisi mainan perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan lainnya sehingga mereka tidak bosan berkeliling di taman ini. Karena tempatnya yang nyaman, banyak penduduk lokal yang datang untuk berjogging atau berolahraga sembari menikmati indahnya pemandangan buah-buahan.


Buah-buahan di Taman Buah Lubuk Pakam juga tidak hanya dapat anda lihat saja, namun pengunjung bisa memetik dan langsung menikmatinya juga. Lalu, khusus pada hari Minggu, di tempat ini anda dapat menemukan beberapa badut yang akan menghibur anak-anak.

Fasilitas di Taman Buah Lubuk Pakam.

Masalah fasilitas di obyek wisata ini juga terbilang sudah cukup lengkap, jadi wisatawan tidak perlu risau. Beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan adalah :

- Lahan parkir

Di obyek wisata ini telah disediakan lahan parkir yang lumayan luas untuk menampung kendaraan dari para pengunjung. Tempat parkirnya juga ada petugas yang menjaga, jadi aman.

- Mushola

Apabila di tengah waktu petualangan anda di tempat ini ternyata telah masuk jam untuk sholat, anda yang muslim bisa langsung ke mushola untuk menunaikan ibadah.

- Area bermain anak

Apabila anda membawa anak-anak, di sana telah disediakan area dengan berbagai macam mainan anak yang seru dan menyenangkan.

- Warung atau tempat makan

Biasanya setelah menghabiskan waktu bekeliling dan bermain anda merasa haus atau bahkan lapar. Nah di obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa warung yang menjajakan snack, makanan dan minuman. 

- Penginapan

Untuk anda yang ingin bermalam, di dekat obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa penginapan atau hotel dengan tarif yang cukup bervariasi.

- Toko buah

Rasanya ada yang kurang jika kita meninggalkan obyek wisata ini tanpa buah tangan. Untungnya di sana ada toko buah dengan berbagai buah yang telah dipanen dan bisa anda beli untuk saudara di rumah.

- Toilet umum

Fasilitas yang satu ini juga tidak kalah penting. Untungnya anda bisa menemukannya di sana.


Hunting Foto di Taman Buah Lubuk Pakam.

Jaman sekarang rasanya jika berpergian ke suatu tempat tanpa foto-foto itu rasanya kurang, apalagi saat anda mengunjungi obyek wisata alam dengan pemandangan yang menarik. Sehingga jangan sampai anda lupa membawa kamera, atau dengan handphone juga bisa, namun pastikan baterainya cukup.


Selanjutnya anda bisa leluasa berburu foto-foto yang keren di obyek wisata Taman Buah Lubuk Pakam. Pemandangan alam, khususnya berbagai tanaman buah-buahan bisa menjadi bidikan kamera anda, terlebih lagi saat buah-buahan tersebut telah matang, foto yang dihasilkan akan lebih bagus. Lalu di obyek wisata ini terdapat pula beberapa patung dengan bentuk buah-buahan, di spot ini banyak wisatawan yang mengambil gambar untuk kenang-kenangan sebelum mereka pulang. Saat hari Minggu, anak-anak juga bisa berfoto bersama dengan badut-badut yang datang untuk menghibur pengunjung.

Cara Akses ke Taman Buah Lubuk Pakam

• Via udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, anda langsung saja melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. Tol Medan-Kuala Namu - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Komp. Pemda Deli Serdang - Jl. Karya Jasa - Taman Buah Lubuk Pakam

• Via laut : Sesampainya di Pelabuhan Belawan, anda langsung saja melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. R. Pelabuhan - Jl. Tol Belmera - Jl. Tol Medan-Kuala Namu - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Komp. Pemda Deli Serdang - Jl. Karya Jasa - Taman Buah Lubuk Pakam

• Via darat : Dari pusat kota Medan, anda tinggal ikuti saja rute berikut ini : Jl. Guru Patimpus - Jl. Gatot Subroto - Jl. Kapten Maulana Lubis - Jl. Balaikota - Jl. Prof. HM. Yamin Sh - Jl. Perintis Kemerdekaan - Jl. Tol Belmera - Jl. Tol Medan-Kuala Namu - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Komp. Pemda Deli Serdang - Jl. Karya Jasa - Taman Buah Lubuk Pakam.

Penulis : Indra
Editor : Redaksi


Berita Terkini

TerPopuler