Kadis Pendidikan Deli Serdang Terima Audensi Rektor UMN -->

Kadis Pendidikan Deli Serdang Terima Audensi Rektor UMN

Selasa, 05 September 2023, Selasa, September 05, 2023


Deli Serdang, Jayapost.com
- Kepala Dinas Pendidikan Kab.Deli Serdang Yudy Hilmawan, SE.,MM menerima audiensi Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN), Selasa (05/09/ 2023).


Menindaklanjuti program kerjasama antara Disdik Deli Serdang dengan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Kepala Dinas Pendidikan(Yudy Hilmawan SE MM) didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan Dr. Jumakir.,M.Pd menerima audiensi Rektor UMN. Adapun maksud dan tujuan kunjungan Rektor UMN (Dr. Firmansyah, M.Si) didampingi wakil Rektor I(Dr.Anwar Sadar,S.Ag, M.Hum), Koordinator kemitraan dan Ketua Prodi Pasca sarjana (Dr.Rahmad Kartolo,M.Pd).


Kedatangan para akademisi UMN ini sebagai tindaklanjut dari Kerjasama yang sudah di tandatangani oleh kedua belah pihak pada 25 Agustus 2021.


Pihak Rektorat selain bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan juga mensosialisasikan program Rekognisi pembelajaran Lampau (RPL) dari Kemendikbud Ristek. Rektor UMN menyampaikan bahwa RPL merupakan program yg membantu guru dan tenaga kependidikan untuk menyelesaikan Studi S1 yang linear melalui Konversi Portofolio yang dimiliki disesuaikan dengan Capaian mata kuliah dan jumlah SKS yang harus diselesaikan persemesternya.


Sementara kepala dinas pendidikan Yudy Hilmawan, SE.,MM dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Rektor UMN beserta jajarannya atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini, apalagi dengan sosialisasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) ini, selain dapat mempercepat peningkatan kualitas dan kompetensi guru dan Tenaga kependidikan, juga berkontribusi untuk mewujudkan Visi Bupati Deli Serdang yaitu Deli Serdang yang maju dan Sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan Rukun dalam Kebhinekaan, terutama melalui visi kesatu yaitu meningkatkan SDM yang berkualitas yang mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.


"Pendidikan Bermutu Deli Serdang Maju Sejahtera".


Penulis : Indra
Editor : Redaksi

Berita Terkini

TerPopuler