Walimurid Angkat Bicara Diduga Terjadi Mark-Up siswa dan Penyalahgunaan dana BOS PKBM Rengas Cendung -->

Walimurid Angkat Bicara Diduga Terjadi Mark-Up siswa dan Penyalahgunaan dana BOS PKBM Rengas Cendung

Selasa, 14 November 2023, Selasa, November 14, 2023


Tulang Bawang, Jayapost.com
- Salah satu Walimurid PKBM Almadinah Desa Rengas Cendung Kelurahan Menggala selatan angkat bicara terkait maraknya dugaan penyalahgunaan dan penyelewengan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) Untuk PKBM.  JN Alias salah satu walimurid menduga ada kejanggalan sekolah PKBM almadinah yang di kelola oleh Edi susanto selaku ketua yayasan.


Senin 13/11/2023 Jn menyampaikan kepada awakmedia

Dalam laporan dapodik siswa th 2023/2024 jumlah siswa Laki-laki berjumlah 57 siswa, Perempuan 39 siswa, total seluruh siswa th semester ganjil laporan dapodik 96 siswa, untuk th 2020 jumlah siswa laki laki 171 siswa, Perempuan 29 siswa  jumlah laporan dapodik 200 siswa.


Beberapa bulan yang lalu ketua yayasan PKBM Edi Susanto di konfirmasi terkait jumlah siswa sekolah PKBM almadinah desa rengas cendung menjelas kan pada Jn selaku wali murid, Edi Susanto menyampaikan "Jumlah siswa kami kurang lebih hanya 35 siswa dek, kalau sekarang". ungkap Edi ketua yayasan pada Jn bersama rekan media lainnya.


JN menjelaskan "pembelanjaan dana Bos yang dilakukan oleh ketua yayasan Edi di nilai tidak pernah transparan dan terkesan ditutup Tutupi,  diduga kuat  kepala sekolah dan ketua yayasan bekerjasaama dalam mengelola dana bos untuk kepentingan pribadi bukan untuk kepentingan siswa", Papar Jn.


JN berharap kepada pihak inspektorat dan  dinas yang terkait juga peran serta  APH di kabupaten tulang bawang untuk  segera menindak lanjuti, dugaan Mark-up siswa yang marak terjadi serta penyimpangan dana Bos, "harapan saya  agar dilakukan audit terhadap kepala sekolah PKBM almadinah Yuliati.sp.m.pdi, serta  ketua yayasan Edi Susanto" Tutup Jn.


Reporter : Syamsudin
Editor : Redaksi

Berita Terkini

TerPopuler